Sabtu, 26 November 2011

Mengaktifkan ‘Penyembuhan Diri Sendiri’

Saya copy paste dari halaman berikut ini:
http://kesehatan.kompasiana.com/medis/2010/01/07/mengaktifkan-peyembuhan-diri-sendiri/
Jika ada yg keberatan harap hubungi saya di 08989728628

Zaman sekarang beragam peyakit muncul seiring pertumbuhan teknologi dan keyamanan dalam segala aspek kehidupan.
Dan ketika sakit biasanya bagi yang manpu akan langsung kerumah sakit yang top yang banyak menjamur sekarang, bagi yang ekonominya pas pasan akan menbeli obat obatan yang umum beredar atau ke pegobatan arternatif yang sekarang juga mulai mahal.

Sebenarya tubuh manusia di ciptakan oleh Tuhan begitu sempurna sehinga menpunyai kemanpuan untuk menyembuhkan dirinya sendiri ,dengan langkah langkah dan kebiasaan tertentu kita bisa mengaktifkan peyembuhan dalam diri kita ,antara lain adalah yang sudah penulis paktekan sendiri serta di bagikan keteman lain asal mau praktek pasti berhasil:

1.Segi dari tubuh
A.berolah ragalah yang ringan ,misal jalan kaki di pagi dan sore hari minimal 30 menit perhari ,atau lakukan semacam senam setiap hari ,karena tubuh perlu bergerak tiap hari .
Pepatah Tionkok kuno: ketika muda engkau tak mengerakan tubuhmu sesering munkin ,maka ketika mulai tua maka tubuhmu juga tak akan menberikan kesempatan padamu untuk bergerak.
B.bernafaslah dengan nafas dalam dan nafas perut .
Anda tau di dunia hewan kura kura dan paus usianya paling panjang ,bahkan kura kura bisa sampai berusia 400 tahun. Megapa karena mereka bernafas dalam.
Bernafas dalam menbuat tubuh kita bisa mendapatkan oksigen untuk seluruh organ tubuh kita.
Inilah teknik sederhana bernafas dalam:
Anda duduk santai dan tariklah nafas dengan hitungan 6 dengan menperhatikan detak jantung anda ,kemudian nafas itu anda tahan di perut anda juga selama 6 hitungan ,setelah itu keluarkan lagi nafas anda lewat hidung dengan juga 6 hitungan detak jantung anda dan juga tahan pas perut anda kosong dari nafas 6 hitungan ,dan ulangi terus sampai minimal 15 menit . Lakukan pernafasan segi 4 ini atau disebut juga pernafasan prana setiap hari dengan posisi santai ,sambil duduk dan pungung tegak atau bisa juga dengan posisi meditasi.
C.makanlah makanan yang kaya serat dan perbanyak makan buah dan jus ,serta kurangi minuman manis ,perbanyak minum air putih.
D.makan secukupnya atau bagi anda yng sudah memasuki umur 40 tahun sebaiknya makan sehari 2 kali saja.

2.Segi Pikiran
A. Selalu bepikir positif dalam hidup sehari hari .
Ketika bangun pagi duduklah santai untuk menbikin suatu afirmasi atau doa sederhana misal “Terima kasih ya Tuhan atas anugrahmu hari ini yang kembali menghadirkan kembali pagi yang indah”dan rasakan dalam pikiran anda hari ini begitu indah.

B.ketika mau keluar rumah disamping berdoa sesuai doa agama anda masing masing , buatlah doa afirmasi yang positif misal
“Hari ini aku pasti lebih sukses dan sehat dari pada kemarin karena Tuhan bersama aku” uncapkan dalam hati minimal 11 kali.
C.ketika berhubugan dengan sesama berpikirlah positif dan lihatlah semua orang yang anda kenal dengan sisi positifnya.
D.ketika mau tidur sambil berbaring dan sebelum terlelap daripada pikiran melayang kemana mana buatlah dan baca afirmasi ke pikiran bawah sadar anda ,tentu setelah anda berdoa menurut agama anda ,misalnya:
‘Atas ijin Tuhan besok pagi saya akan bangun dengan tubuh yang sehat dan kuat pada jam 5 tepat. Ulangi afirmasi itu dengan yakin sampai tertidur.

3.Segi jiwa atau hati
A. Hiduplah dengan ikhlas dan pasrah total pada pengaturan Tuhan
B.lakukan doa setiap hari diwaktu santai atau sebelum anda tidur ,meditasi tengah malam atau aktifitas doa dan ibadah anda sangat efektif mendamaikan hati anda ,karena saat malam hening dan sebagian besar orang terlelap maka doa dan ibadah anda akan lebih khusuk.
C. Seringlah bepuasa ,karena puasa manpu menekan ego anda dan mendekatkan diri anda pada cahaya kasih Tuhan ,jalankan puasa sesuai ajaran agama anda masing masing.kalau di budhisme makin sering mankin bagus.
D.hiduplah pada saat ini ,artinya jangan melekat pada kemarin yang berlalu ,dan takut akan hari esok yang masih mistery.
Jalani hidup moment by moment dengan sadar dan ikhlas serta keyakinan dan terimalah apapun hasil usaha anda dengan ikhlas.

Pada perinsipnya peyembuhan alami oleh tubuh akan terjadi apabila ada keseimbangan antara tubuh pikiran dan jiwa anda.
Dan itulah sedikit teknik yang akan menbuat tubuh pikiran dan jiwa anda menjadi seimbang.
Harmoni antara tubuh pikiran dan jiwa tercapai maka tubuh akan berproses meyembuhkan sakit anda ,dan menjaga tubuh anda sehat selalu ,pikiran tenag serta jiwapun damai selalui.

Salam damai selalu
Apabila dirasa bermanfaat praktekanlah dan sesuaikan dengan agama dan kepercayaan anda dalam melaksanakanya.
Kalau dirasa tak masuk akal dibaca saja dan abaikan saja.

Semoga anda sehat selalu

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar